Kamis, 02 Desember 2010

Nastar Idul Adha


Masih seputaran cookies pengisi toples di hari lebaran..walau telat postingnya...hehehe..gapapa kan? nastar yg kubuat kali ini resep dari mba heni yang asli medan, resep ini sudah aku gunakan selama 7 tahun berturut turut...ga tahu kenapa..setiap orang yg memakannya..pasti langsung minta resepnya..resep masih standart nastar classic seperti orang kebanyakan..mungkin komposisinya dan juga bahan yang digunakan bahan yang berkualitas tinggi,,,makanya nastarnya enak..*NAGIH*...buat mba heni terimaksih resepnya..aku modif sedikit..by the way enak kok..walaupun masih amatir atau pemula di dapur...boleh dibandingkan..dengan yang beli di supermarket..hehehehe. intip resepnya yukkk..

Nastar Idul Adha
By Heni ( temanku ) modifikasi Lis Suwandi


Bahan :

1 kg terigu ( ga semuanya, kalo sudah kalis, hentikan pemakaian, aku pake segitiga biru )
500 gr.mentega ( aku pake blue band )
250 gr.butter ( aku pake wysman )
250 gr. gula halus
6 kuning telur
60 gr susu bubuk ( aku pake Dancow yg sachet 1 bungkus 60 gr  yg putih,bukan yg coklat )
Kuning telur locok untuk polesan.


Cara Membuat : 


1.Kocok telur . mentega, butter, gula halus, hingga tercampur rata.
2.Tambahkan susu bubuk, aduk rata.
3.Masukkan terigu sedikit demi sedikit, sambil di aduk,kalo sudah kalis.hentikan pemakaian terigu.
4.Bentuk sesuai selera, tata di oven, poles atasnya dengan kuning telur.
5.Panggang di oven hingga matang.
6.Angkat, dinginkan, simpan di dalam toples yg kedap udara.





Tidak ada komentar: