Sabtu, 04 Desember 2010

Nastar Lebaran

Selalu dapat request setiap hari raya tiba, dari kakak iparku, saudaraku, temanku, tetanggaku, mereka selalu minta dibuatkan nastar.resep klasik dari teman kerjaku,,,padahal waktu membuat ..my body udah mau rontok..pulang kerja langsung baking, menjalani puasa ramadhan juga, godaan yang sangat berat,,kukerjakan sendiri, makanya harap maklum kalo bentuknya bukan seperti nastar, tapi seperti bola tenis atau bakso tenis...hahahhaa...tapi kalo soal rasa...nastar yang satu ini megang banget deh...mereka semuanya rata...comment ke aku...nastarnya enak,,,nastar ini buat untuk di konsumsi pribadi khusus orang rumahan..hehehhe.., ..kalo mau tahu resepnya....silakan...

Nastar Klasik
By Heni modifikasi Lis Suwandi

Bahan :
1 kg terigu ( ga semuanya, kalo sudah kalis, hentikan pemakaian, aku pake segitiga biru )
500 gr.mentega ( aku pake blue band )
250 gr.butter ( aku pake wysman )
250 gr. gula halus
6 kuning telur
60 gr susu bubuk ( aku pake Dancow yg sachet 1 bungkus 60 gr  yg putih,bukan yg coklat )
Kuning telur locok untuk polesan.

Cara Membuat :

1.Kocok telur . mentega, butter, gula halus, hingga tercampur rata.
2.Tambahkan susu bubuk, aduk rata.
3.Masukkan terigu sedikit demi sedikit, sambil di aduk,kalo sudah kalis.hentikan pemakaian terigu.
4.Bentuk sesuai selera, tata di oven, poles atasnya dengan kuning telur.
5.Panggang di oven hingga matang.
6.Angkat, dinginkan, simpan di dalam toples yg kedap udara.

Tidak ada komentar: