Kamis, 09 Juni 2011

Tumis Oncom

Tumis oncom ini aku masak menggunakan resep ibu fat yg ulukutek oncom, tapi karena ada beberapa bahan yg aku ga pake..jadi namanya ku ganti aja..hihihi..tapi tetap enak loh..jangan salah..nambah mulu makannya.sumpah dehhhh...penampakannya belum memuaskan hasilnya...tapi jangan tanya rasanya...mamamia lezatos...

Tumis Oncom / Ulukutek Oncom
By fatmah Bahalwan

Bahan:

2 kotak Oncom, remas-remas.
3 bh      cabe merah, haluskan
3 bh      cabe hijau, haluskan
5 bh      bawang merah,haluskan
3 bh      bawang putih, haluskan
1 ruas   lengkuas, memarkan ( aku ga pake )
2 btg     sereh, memarkan ( aku ga pake )
1 ikat    kemangi, ambil daunnya ( aku ga pake )
1 btg     daun bawang iris serong.
2 sdm   leunca ( aku ga pake )
1 btr      telur, kocok lepas.( aku ga pake )
100 ml  air ( aku cuma 50 ml air )
garam,gula secukupnya
minyak untuk menumis

Cara membuat:
  • panaskan minyak sayur di wajan, tumis bumbu yang dihaluskan, tumis sebentar.
  • Masukkan oncom,aduk rata, beri sedikit air, aduk-aduk biarkan oncom matang, beri daun bawang dan  tumis hingga masak. Angkat.



Tidak ada komentar: