Rabu, 10 November 2010

Tumis Toge ( Yasaiitamek )


Setelah 3 bulan tidak pernah di isi..my blog ( kacian banget ) akhirnya ada waktu juga nge post resep..maklum yaa..sibuk kerja..ini aja di paksain..abis malu..asal di tanya " punya blog masak juga ya? ". padahal ini blog cuma buat konsumsi pribadi ( makanan kali..di konsumsi ).sengaja ga di published..karena emang bukan penulis..karena bukan chef yg jago masak juga.sekedar hobby aja ga lebih ( swear dehhh )..foto juga seadanya, karena bukan photograph..pokoknya banyak minusnya deh..blog ini..hehhehee..tapi ngiri kalo lihat blog orang yg super duper bagus..mewah..enak enak..weleh weleh ( rumput tetangga lebih hijau..yaa?)..sebenarnya mau nulis 1 buku nih..cuma karena banyak resep yg belum di post..langsung aja cekidot yaa...

Tumis Toge Saus Kikkoman ( Yasaiitamek )
By Lis Suwandi

Bahan :

100 gr toge
100 gr wortel ( iris korek api )
100 gr buncis ( potong serong kecil kecil )
2 bawang putih cincang kasar
1 bawang bombay potong kecil
2 batang daun bawang potong kecil kecil
1/2 sdt lada halus
1 sdm saus kikkoman
1sdm kecap manis
100 cc air
garam, gula, penyedap rasa secukupnya
margarin / minyak untuk menumis.
Sayuran yg sudah siap dimasak..semuanya di cuci bersih yaaa..

Cara Membuat :

1.Panaskan minyak di wajan, setelah panas masukan bawang putih, setelah agak harum masukkan wortel,    aduk rata.setelah itu masukan buncis, aduk rata.masukkan bawang bombay,aduk rata.
2.Tambahkan lada halus,garam, gula, penyedap rasa, kecap manis, saus kikkoman, air, aduk rata.
3.Jika sudah masak, tambahkan toge dan daun bawang, aduk sebentar.matikan kompor.
4.Sajikan hangat.

Nb :
Tumisan ini lebih nikmat lagi jika ditambahkan irisan daging has dalam.Tumis dagingnya sebelum wortel dan buncis masuk wajan..yaa...oh...ya..tempo hari , menu ini untuk sahur ramadhan sekeluarga.gampang yaa..kalo resep yg saya buat harus gampang dan bahannya mudah di dapat.

Tidak ada komentar: